Minggu, 22 Maret 2015

Teripang Seukuran Mobil Ditemukan, Takut Terhisap Warga Tak Berani Mendekat



Jurnalwarga/Nasional-Di Kalimantan Timur tepatnya di Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau ditemukan hewan yang diduga merupakan teripang pada (5/3/2015) lalu. Hewan tersebut berukuran raksasa dengan panjang mencapai 7 meter dan lebar 2 meter dan tinggi sekitar 3,5 meter.

Ukurannya sebesar Mobil Innova,” tulis Gusti Musdalipah, dalam pers rilis dari Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat pada Rabu (18/3/2015).

Saat ditemukan teripang raksasa yang diduga merupakan jenis Koro tersebut sedang dalam kondisi sekarat. Setelah mati, ukuran Teripang tersebut terus menyusut hingga hingga 2 meter.

Setelah mati hewan yang termasuk dalam golongan Invertebrata tersebut menyusut dan kini hanya mempunyai ukuran tinggi 1,5 meter.

Warga yang pertama kali menemukanya tak berani mendekat karena melihat ukuran teripang yang tak lazim ini, mereka khawatir bakal terhisap oleh hewan tersebut. Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada Mirwan, Ketua RT 5, Desa Bual-bual.

Keberadaan teripang sendiri tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat.


Read more: Jurnalwarga.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com