Jumat, 13 Maret 2015

Norwegia ingin bantu wujudkan Bandung Smart City

Norwegia ingin bantu wujudkan Bandung Smart City

Merdeka.com - Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik mengaku ingin membantu mewujudkan Bandung sebagai kota pintar. Selama ini ada tiga perusahaan asal Norwegia yang bergerak di bidang teknologi informasi bermarkas di Bandung. Hal itu disampaikan Stig usai bertemu dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota, Jumat (13/3).

"Saya senang sekali di sini bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Kita banyak diskusi, bicara soal rencana pembangunan Kota Bandung yang berfokus pada smart city. Saya mau mencoba memotivasi perusahaan-perusahaan Norwegia untuk membantu Bandung menjadi smart city," ujarnya.

Dia pun tak menampik perusahaan asal Norwegia akan berinvestasi di Kota Bandung. "Sudah ada 3 perusahaan yang bermarkas di Bandung. Lebih dari 100 orang Bandung telah bekerja untuk perusahaan-perusahaan Norwegia ini. Tentu di masa depan akan lebih banyak," jelasnya.

Ridwan Kamil menyambut baik, antusiasme Norwegia untuk membantu mewujudkan Bandung sebagai kota pintar. Dalam kunjungan tersebut Pemerintah Norwegia juga memberikan hadiah berupa software khusus yang akan dipasang di Bandung Command Centre (BCC).

Social media analitik ini, nantinya bisa digunakan membaca masalah-masalah yang ada di tiap kecamatan. "Mereka membantu menyumbangkan satu aplikasi yaitu social media analitik yang akan digunakan Pemkot Bandung, fungsinya menganalisa masalah apa bisa dipetakan masalahnya sehingga memudahkan kita mengambil keputusan," tandasnya.

Sumber Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com