Jumat, 13 Maret 2015

Bapak Gila Mabuk dan Judi, Siswi MI Ini Sekolah Sambil Mengasuh Adiknya


Jurnalwarga–Foto seorang siswi Madrasah Ibtidaiyah menuai simpati kalangan netizen setelah diposting di jejaring sosial facebook. Gadis kecil warga Malang, Jawa Timur ini bersekolah sambil mengasuh adiknya yang masih bayi.

Hal ini ia lakukan karena ibunya sibuk bekerja. Sementara ayah gadis ini dikabarkan sering bermain judi dan tak mau lagi mengurus keluarga.

Foto tersebut pertama diunggah oleh M Yasin di Grup Rombengan Online Malang. Hingga Kini ratusan orang sudah membagikan foto mengharukan tersebut.

“Dia ke sekolah membawa adiknya karena di rumah nggak ada yang merawat,” seperti yang dituliskan Moh Yasin pada jejaring sosialnya, Rabu (11/3).

Yasin juga menuliskan sejumlah keterangan lain mengenai foto ini yang menceritakan bahwa Ibu dari anak tersebut saat ini sedang sibuk kerja sedangkan Ayahnya enggan mengurus anak-anaknya karena sibuk minum-minuman keras dan bermain judi.

“Ibunya kerja di Pandaan mas. Terus bapaknya suka main judi, minum dan sudah nggak ngurusi anak-anaknya. Tadi cerita ke ibuku sambil nangis-nangis. Pas aku foto dia sedang nangis,” balas Yasin saat ada yang menanyakan orang tua gadis itu.

Tidak sedikit juga yang mendoakan dua anak itu agar mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
“Semangat adik, Ya Allah semoga diberikan kekuatan untuk menjalani kehidupannya yang mungkin berat. Kehidupannya yang berat akan membuatnya lebih kuat jika dia tetap bersabar dan ikhlas. Semoga segera ada yang menolong,” tulis Ma’ruf.


Read more: Jurnalwarga.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com