Jumat, 13 Maret 2015

Kampanyekan Penghijauan, Komunitas Reggae Salatiga Bakal Gelar Aksi Seni di Umbul Songo


SALATIGA—Komunitas musik reggae Salatiga, Salatiga Reggae United (Saru) bekerjasama dengan komunitas Akar Rumput, Komunitas Trisala, Komunitas Anaphalis serta Green Peace bakal menggelar aksi seni untuk lingkungan hidup di Umbul Songo, Kopeng, Getasan pada Sabtu-Minggu (28-29 Maret).

Ketua Komunitas Saru, Dian Adhe Permana dalam rilis yang disampaikan melalui email redaksi mengatakan kegiatan tersebut salah satunya akan diisi dengan aksi penanaman pohon.

“Acara ini mengajak seluruh elemen masyarakat lain untuk terus berkampanye dalam penyelamatan lingkungan dengan penanaman pohon dan bersih sungai serta melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran dengan menjaga lingkungan sekitar melalui media seni dan budaya,” ungkapnya.

Kegiatan penanaman pohon dan bersih sungai ini diselenggarakan beriringan dengan berbagai kesenian, mulai dari kesenian local untuk mengakomodir kearifan lokal, band, seni instalasi, dan puisi. Upaya ini bertujuan memberi pesan bahwa kegiatan bertema besar seperti penyelamatan lingkungan, bisa dilakukan dengan tanpa beban karena dilakukan sembari menghibur diri.

Selain panggung hiburan, acara juga dimeriahkan stand produk ramah lingkungan, makanan tradisional, info gerakan hijau, pameran seni daur ulang, workshop zine, dan workshop kolase. Band yang akan mengisi acara di antaranya : Sound Rebel, Ucup n The Rebel Project, Mushroom, SKA-G, Afsonderlike, Java Soul, Saint of Soul.


Read more: Jurnalwarga.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com